Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Ma'ruf Amin
Judul Artikel : Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

lihat juga


Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

Semenjak mencalonkan diri sebagai wakil presiden, Ketua Awam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma\'ruf Amin menuai keritik, supaya sebaiknya mundur dari jabatannya. Karena, MUI dianggap sebagai institusi keagamaan yang konsisten menjaga independensi.

Kritik hal yang demikian kembali datang dari Wakil Sekjen (PAN) Yandri Susanto. Dia berkeinginan Ma’ruf melepas jabatannya dan konsentrasi untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Jadi situasi sulit posisi Pak Ma’ruf Amin di ketua MUI, itu banyak usulan dari bawah, para ulama, sebaiknya Ma’ruf melepaskan jabatan sebagai ketua MUI,” kata Yandri di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Member Komisi II DPR RI Yandri mau Ma’ruf supaya fokus sebagai cawapres. Menurutnya selama perjalanan MUI, ketua biasanya tak pernah terlibat politik.

“Sebab Beliau telah fokus sebagai posisi cawapres, dan tak elok sebab selama ini dalam perjalanan MUI ada, ketum (ketua lazim) MUI itu belum pernah terlibat dalam politik praktis atau politik secara seketika,” sebut Yandri.

Oleh sebab itu, Yandri minta Ma’ruf melepas jabatannya sebagai ketua MUI. Yandri yakin, masih banyak enggota lain yang bisa menjalani roda organisasi MUI.

“Oleh sebab itu, kita meminta atau kita sarankan pada Pak Kiai Ma’ruf Amin untuk melepaskan, agar MUI tak terseret-seret pada politik praktis tadi dan MUI tak tersandera. Aku yakin masih banyak ulama-ulama yang sanggup melaksanakan roda kesibukan MUI, jika Pak Ma’ruf mengundurkan diri dari ketum MUI.

Menurut rapat pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 29 Agustus lalu, kata Yandri, memastikan supaya Ma\'ruf melepas jabatannya jikalau terpilih pada Pilpres 2019.

“Aku kuatir, curiga juga saat Ma’ruf berangkat haji mengatakan nonaktif sebagai ketua MUI, namun kini Beliau mengatakan akan aktif terus dan akan melepaskan ketua MUI itu, sesudah terpilih menjadi wapres,\" kata ia.

Yandri mengukur, sikap Ma\'ruf yang tak bersedia mundur sebagai ketua lazim MUI kini ini, seolah-olah tak ada yang mempu melaksanakan roda institusi Islam itu.

“Aku kaprah pernyataan itu kurang elok, seolah-olah ia pasti jadi wapres. Kedua, seolah-olah ia sendiri yang sanggup melakukan roda organisasi tak ada yang lain, sementara MUI daerah bernaung banyak sekali organisasi Islam ada NU, Muhammadiyah, Persis, dan lainnya,” kata ia.

Semoga MUI ada langkah kebijakan untuk problem ini ya guys.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

Sekian Artikel Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI dan artikel ini url permalinknya adalah http://imnotxiaolong.blogspot.com/2018/11/wasekjen-pan-desak-maruf-amin-mundur_11.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI

Wasekjen PAN Desak Ma’ruf Amin Mundur dari MUI